Pasien Covid di Midai Laporkan Ini Kepada Kapolres

Kapolres Natuna dan Wabup menuju lokasi karantina di mess Puskesmas Midai.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Disela-sela kunjungan kerja bersama Bupati Natuna, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, meninjau kondisi masyarakat terpapar virus corona di tempat karantina mess Puskesmas Kecamatan Midai, Minggu 13 Juni 2021.

Kapolres Natuna didampingi Wabup Natuna Rodhial Huda, Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Dedy Ilham S.Salam dan Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, berdialog dengan salah satu keluarga terpapar Covid-19.

Dalam dialog singkat tersebut, Kapolres menerima aduan terkait fasilitas di lokasi karantina. Salah satunya mengenai tempat tidur yang tidak tersedia, sehingga terpaksa membawa dari rumah masing-masing.

Menanggapi hal ini, Kapolres yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Penangangan Covid-19 Natuna mengatakan, apabila ada kekurangan agar segera menyampaikan kepada petugas.

“Seandainya ada masalah atau kekurangan sampaikan secepatnya kepada petugas agar ditindaklanjuti secepatnya”, ujar Ike Krisnadian.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Midai Endang Wahyuni mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 16 orang sedang dikarantina.

Pihaknya hanya bertugas untuk melakukan pengecekan kesehatan dalam 2 hari sekali. Untuk makan minum pasien semua ditangani pihak Kecamatan bersama tim gugus Tugas.

“Kita bertugas untuk memeriksa kesehatan mereka 2 hari sekali. Untuk kebutuhan makan dan minum pasien ditangani pihak kecamatan dan tim gugus”.

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, meminta kepada Pemerintah Daerah, agar segala fasilitas penunjang di tempat karantina dapat dipenuhi.

“Ya kita minta agar dilengkapi seperti tempat tidur, makanan, obat-obatan, dan vitamin. Harus disamakan dengan lokasi karantina yang lain”, ujarnya.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email