Hamid Hasnan Targetkan 6.000 Vaksinasi di Bunguran Timur

Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan menyebutkan hingga saat ini pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada warga binaannya di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Pasalnya, ia menargetkan untuk masyarakat Bunguran Timur, sampai tanggal 30 Juni mendatang sudah tervaksin sebanyak 6000 orang. Hal ini dilakukan dalam upaya menjalankan peraturan pemerintah pusat untuk mempercepat memutuskan mata rantai COVID-19.

Hasnan menambahkan, saat ini posko vaksinasi bagi warga Bunguran Timur bertempat di Gedung Sri Serindit dan Puskesmas Ranai.

“Ya benar, kalau yang di desa-desa nanti pihak kita turun langsung supaya masyarakat tidak terlalu jauh ke Ranai,” ucap Hasnan, Minggu (13/06/2021).

Kendatipun demikian ujar Hasnan, dirinya secara terus menerus memberi pemahaman kepada warga binaannya, agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu hoaks terkait vaksin tersebut.

“Saat ini 1.339 jiwa yang sudah divaksin itu sudah dengan ASN. Kita targetkan dalam sehari lebih kurang 300 orang warga kita divaksin, karena per tanggal 30 bulan ini saya targetkan 6000 jiwa sudah melakukan vaksinasi,” bebernya.

Wilayah yang menjadi sasaran vaksinasi di Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai, 1600 jiwa, Kelurahan Radar 800 jiwa, Kelurahan Bandarsyah 1200 jiwa, Kelurahan Batu Hitam 900 jiwa, Desa Sungai Ulu 500 jiwa, Desa Sepempang 600 jiwa, Desa Batu Gajah 400 jiwa.

“Saya berharap masyarakat dan semua pelaku usaha mau menyukseskan program pemerintah, ini demi kenyamanan kita bersama,” tandasnya.(mk/zan)

Print Friendly, PDF & Email