Terkait Kebakaran di Sei Jang, Ini Kata Kadis DPKP Kota Tanjungpinang

Kondisi rumah Syamsiah usai terbakar. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) -Kejadian kebakaran yang disertai ledakan sempat mengejukan warga di sekitar lokasi kejadian tepatnya di Jalan Siantan perumahan Sei Jang Tanjungpinang, Jumat (11/6/2021).

Seusai solat Jumat warga dikejutkan dengan bunyi ledakan yang dahsyat dan disertai asap hitam yang berasal dari dapur rumah, sementara pemilik rumah Syamsiah baru selesai wudhu di kamarnya. Syamsiah bersama seorang pembantu dan tiga orang cucunya berada didalam rumah.

Pengakuan Syamsiah, kala itu dia melihat pembantunya memasak nasi seperti biasa menggunakan kompor gas. Lalu ditinggalnya ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu. Setelah itu nenek Syamsiah menuju ke kamarnya untuk menunaikan ibadah solat.

Tak lama kemudian timbul suara ledakan yang dahsyat bersama kobaran api. Tidak satupun harta benda yang dapat diselamatkan, hanya pakaian yang melekat di badan serta dirinya dan tiga orang cucunya dapat diselamatkan oleh warga setempat.

Insiden ini tepatnya di Perumahan Sei Jang RW 6 RT 5. Pihak Damkar telah menurunkan set 1 dan 2 armada dari SKB Bintan Centre (bincen) 1, Dompak 1, 3 ton 3 buah dan 6 ton 1 buah, api baru dapat dijinakkan setelah lebih kurang 1 jam.

Kepala Dinas (kadis) DPKP Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan dugaan sementara api berasal dari ledakan gas elpiji dan konsleting listrik dan tidak ada korban jiwa.

“Untuk kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Lebih lanjut saat ini penyebab kejadian sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.(L/M).

Print Friendly, PDF & Email