“Si Jago Merah” Hanguskan Dua Rumah

Rumah milik Syamsuar (78) hangus dilalap api. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Cuaca yang cukup terik di hari ini semakin membara dengan kejadian kebakaran yang terjadi di jalan Siatan, Perumahan Nasional (Perumnas) Sungai Jang, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut pemilik rumah, Syamsuar, kejadian berawal dari pembantunya Ani yang menanak nasi mengunakan kompor gas. Ia pun sempat mengecek situasi dapur sebelum mengambil wudhu.

“Saya memang selalu mengontrol dapur. Tadi saya mau wudhu saya cek dapur, pembantu saya sedang memasak nasi dengan dandang kecil. Saya pun masuk ke kamar untuk ambil wudhu. Tidak lama saya dengar bunyi dar,” katanya.

Perempuan berusia 78 tahun ini tampak syok saat dijumpai media ini di rumah tetangganya. Ia tampak sedih saat para kerabat datang mengucap syukur karena dirinya selamat dari musibah tersebut.

Wiwid, tetangga korban mengaku melihat kobaran api karena teriakan anaknya.

“Saya tidak tahu, anak saya tiba-tiba teriak, api…api,” ujarnya.

Dari kejadian kebakaran ini seluruh penghuni rumah selamat. Kebetulan 2 unit rumah yang menjadi amukan si jago merah tersebut bergandeng dua tanpa pemisah.

Menurut Wiwid kejadian tersebut berlangsung saat solat Jumat.

“Pas lagi solat tadi lah, kak,” akunya.

Sementara itu tim damkar hingga berita ini dinaikkan masih berada dan sibuk di lokasi untuk memadamkan api yang masih menyala.

Selamun, tetangga lainnya juga mengaku kebakaran terjadi saat solat Jumat. Ia pun menyebutkan Syamsuar dan semua anggota keluarganya selamat. Di lokasi kejadian tampak 3 unit mobil damkar yang masih menyiram 2 unit rumah dari kobaran api.(L/M).

Print Friendly, PDF & Email