Sekda Arif Sebut MoU Bagi Hasil Labuh Jangkar Segera Ditandatangani

Kapal labuh jangkar di perairan Kepri. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah menyebut bahwa tinggal selangkah lagi Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Menteri Perhubungan dan Pemprov Kepri untuk menyepakati bagi hasil penarikan retribusi labuh jangkar ditandatangani.

“Insya Allah, tinggal selangkah lagi usaha kita untuk dapat menarik potensi labuh jangkar kita,” ujar Arif didampingi Kadishub Kepri Junaidi di Tanjungpinang, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan Arif, nantinya melalui MoU tersebut akan jelas jumlah bagi hasil yang akan ditarik dari total retribusi labuh jangkar yang dipungut.

“Sebelumnya, kita kalah bersaing, harga kita tinggi jika dibanding yang ditarik pemerintah pusat. Sehingga belum optimal pembagian yang kita terima dan pusat terima,” kata Arif.

Sehingga nantinya melalui MoU tersebut lanjut Arif, akan jelas berapa persen yang diterima Pemprov Kepri dan pemerintah pusat. 

“Kalau sekarang kan harganya terlalu tinggi yakni Rp 700 juta Pemprov, Rp 700 pemerintah pusat. Untuk melalui MoU ini diharapkan nantinya dapat menguntungkan kedua belah pihak,” tegas Arif kembali. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email