PT. Timah Bantu Korban Kebakaran dan Pasang Instalasi Listrik untuk Warga

PT. Timah Tbk memberikan bantuan untuk korabn kebakaran. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – PT. Timah Tbk terus berupaya melaksanakan tanggungjawab sosial bagi masyarakat sekitar tambang. Bentuk kepedulian PT. Timah bagi masyarakat diantaranya dengan menyerahkan bantuan bagi warga yang membutuhkan. Salah satunya yakni memberikan instalasi KWH meter dan membantu rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Ridwan salah satu warga Karimun menyampaikan rasa bahagianya saat mendapatkan bantuan pemasangan KWH meter beserta instalasi listrik dari emiten berkode TINS ini. Baginya, ditengah kondisi ekonomi saat ini sangat sulit untuk bisa memasang KWH sendiri lantaran membutuhkan biaya. Sebelumnya, mereka hanya menggunakan penerangan dengan alat seadanya.

“Jangankan untuk memasang jaringan listrik, untuk biaya sehari-hari kalau ada sudah syukur alhamdulillah,” kata Ridwan yang bekerja serabutan.

Ia bersama keluarganya tak henti-hentinya bersyukur setelah mendapatkan bantuan dari PT. Timah, pasalnya ia tak lagi merasa gelap saat malam hari.

“Mungkin bagi sebagian orang biaya pemasangan meteran dan instalasi listrik itu tidak lah seberapa, tapi bagi saya sangat berat. Alhamdulillah sekarang saya bisa merasakan terangnya malam dan tidak merasa gelap lagi berkat bantuan pemasangan meteran dan instalasi listrik dari PT. Timah, terimakasih PT. Timah semoga tetap eksis,” ujarnya.

Sementara itu, Hamidah warga Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara turut merasa bahagia, pasalnya beberapa waktu lalu PT. Timah memberikan bantuan untuk merenovasi kembali rumahnya yang terbakar bebarapa bulan lalu.

PT. Timah menyerahkan bantuan bahan material untuk merenovasi rumah janda yang tinggal sendiri itu. Sedangkan untuk pengerjaan dilakukan secara begotong royong bersama warga Kecamatan Kundur Utara membangun kembali rumah Hamidah.

Ia menceritakan, peristiwa itu menghanguskan rumah beserta isinya. Kendati demikian ia tetap bersyukur pasalnya tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Saya sudah tinggal puluhan tahun di rumah ini, sedih sungguh sedih bila diingat. Banyak kenangan dan benda-benda berharga yang tidak bisa diselamatkan karena tiba-tiba api dari kebun yang terbakar di sekitar rumah dengan cepat merembet ke rumah saya, namun dalam sedih saya bersyukur tidak ada korban jiwa,” katanya

“Kalau harta benda bisa dicari kembali, seperti saat ini alhamdulillah dari masyarakat banyak yang membantu saya secara gotong royong dan juga dari PT. Timah, saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Lurah Tanjung Berlian Kota Agus Kurniawan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT. Timah yang telah membantu warga mereka yang tertimpa musibah.

“Kami mewakili masyarakat Tanjung Berlian Kundur Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Timah yang telah membantu untuk warga saya untuk membangun kembali rumahnya yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Semoga PT. Timah kedepan semakin sukses,” ujarnya. (mk/feri)

Print Friendly, PDF & Email