Perluas Sasaran, Gubernur Ansar Bolehkan Pekerja Divaksin Gunakan Vaksin dari Pemerintah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dikeluarkannya surat edaran (SE) oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad tentang masing-masing perusahaan bisa melakukan vaksinasi sendiri, Kamis (10/6/2021) disambut baik oleh pihak swasta atau perusahaan.

Gubernur Ansar semakin memperluas jangkauan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan komunitas (herd immunity) masyarakat di Kepulauan Riau.

Sebelumnya pun dari berbagai elemen masyarakat seperti organisasi massa juga sudah melakukan vaksinasi massal untuk mempercepat sasaran masyarakat yang belum menerima vaksin.

Bahkan beberapa hari berturut-turut Polda Kepri pun melakukan vaksinasi yang satu hari bisa mencapai sasaran ratusan warga hanya dengan membawa KTP. Dan pihak polres Tanjungpinang pun sudah menjadwalkan hari untuk vaksinasi bagi warga umum.

Tentunya semua kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Setiap warga wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum dilakukan pemeriksaan kondisi fisik secara keseluruhan

Kembali ke para pekerja industri dapat mengikuti vaksinasi program pemerintah, tanpa harus menunggu vaksin gotong royong.

“Segera melakukan vaksinasi pada pekerja di kawasan industri, perusahaan dan pekerja sektor formal dan informal lainnya dengan menggunakan vaksin program yang disediakan pemerintah secara gratis,” demikian surat edaran Gubernur Ansar untuk pihak swasta tersebut.

Tapi sayangnya kepedulian Gubernur Ansar terkait vaksinasi di Kabupaten Bintan masih jauh dari harapan. Sebab seorang warga berusia 54 tahun di RT/RW 1 Kampung Seni Jati Kelurahan Gunung Lengkuas Bintan Timur, mengaku belum divaksin hingga berita ini dikirim ke redaksi.(L/M).)

Print Friendly, PDF & Email