Camat Bunguran Barat Targetkan Vaksinasi 1.500 Warganya pada Bulan Ini

Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo ketika ditemui awak media. (f:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo menargetkan hingga 30 Juni 2021 mendatang, sebanyak 1.500 orang warganya sudah divaksin. Pasalnya jumlah masyarakat yang ada di kecamatan tersebut lebih kurang 8.000 lebih, dengan wilayah yang terpisah.

Dari pemerintah kecamatan itu sendiri, Sisworo mengatakan pihaknya akan mendata untuk semua instansi yang ada di wilayah binaannya.

“Seperti instansi sekolah, instansi pemerintah lain, organisasi yang ada dan perangkat desa dan kelurahan seperti, RT dan RW nanti kita data yang mana sudah dan mana yang belum,” ujar Sisworo, Senin (7/6/2021).

Kendatipun demikian ujar Sisworo, target utama dalam vaksin ini ialah para aparatur dan masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, pihaknya akan langsung mendata.

“Ya benar, sejak berjalan dalam seminggu ini sudah banyak yang ikut vaksin seperti pedagang dan pengusaha,” kata Sisworo kepada marwahkepri.com.

Menurut informasi, masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bunguran Barat tersebut, sudah melakukan vaksinasi kurang lebih 500 orang termasuk aparatur dan masyarakat.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, segala bantuan dari pemerintah salah satunya seperti BLT, maka tidak akan disalurkan, itu kata bapak bupati,” bebernya.

Hingga saat ini dari 780 vaksin yang tersedia , sudah terserap lebih kurang 400 vaksin. Namun dirinya belum bisa menyebutkan jumlah akhir sebab kegiatan vaksin ini terus berjalan.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email