37 KK Warga Subi Tidak Akan Direlokasi

Pertemuan Bupati Natuna dengan masyarakat Subi.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Sebanyak 37 Kepala Keluarga warga Desa Terayak, Kecamatan Subi, tidak akan direlokasi dari lahan eks bandara Jepang, yang telah menjadi hak milik TNI Angkatan Udara.

Hal ini ditegaskan Bupati Natuna Wan Siswandi, saat mengadakan pertemuan dengan masyarakat di balai pertemuan Kecamatan Subi, Kamis 10 Juni 2021.

“Alhamdulillah, pihak TNI AU menyerahkan sepenuhnya tanah tersebut kepada masyarakat Subi, khususnya 37 KK yang telah menempati area tersebut”.

Kendati demikian, sebagai gantinya, pemerintah Kabupaten Natuna harus menyiapkan lahan lain sebagai pengganti tanah milik TNI AU.

“Tapi saya pastikan, warga yang menempati lahan tersebut tidak akan pernah tergusur,” tegas Wan Siswandi.

Terkait kepengurusan ganti lahan milik TNI AU, Danlanud memimpin langsung beberapa anggotanya, untuk mengukur luas lokasi tempat yang akan menjadi pengganti milik TNI AU nantinya.

Kunjungan kerja perdana ini, Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda, FKPD, anggota dewan, dan OPD. Rencananya, Kunker akan dilaksanakan secara estafet ke Kecamatan, Midai, Serasan dan Serasan Timur.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email