Fraksi DPRD Kepri Berikan Pandangan terhadap Ranperda Pembentukan Perseroda PT. Pelabuhan Kepri

Para pimpinan rapat. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri meminta Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa Perseroda PT. Pelabuhan Kepri akan berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PDIP Sahat Sianturi pada pandangan fraksi DPRD terhadap Ranperda Perseroda PT. Pelabuhan Kepri di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kepri Dompak, Senin (7/6/2021).

“Kita harapkan dengan adanya perubahan bentuk hukum Perseroda PT. Pelabuhan Kepri ini, harus benar-benar dapat menjadi sumber PAD Kepri,” ujar Sahat.

Selain memastikan menjadikan Perseroda PT. Pelabuhan Kepri sumber PAD Kepri, Sahat juga berharap manajemen Perseroda PT Pelabuhan Kepri agar lebih baik.

“Kita harapkan juga nantinya Perseroda PT. Pelabuhan Kepri dipimpin oleh orang-orang yang berkompeten dan profesional agar mampu membawa PT. Pelabuhan Kepri menjadi lebih sehat,” tegas Sahat.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Golkar Teddy Jun Askara mengatakan PT. Pelabuhan Kepri langkah konkrit pemerintah dalam mengelola pengembangkan sumber kelautan Kepri.

“Dengan adanya ranperda ini diharapkan harus ada perbaikan pengelolaan tata kelolaan perusahan yang baik,” jelas Teddy.

Sehingga siapapun yang mengelola dapat mengembangkan pengelolaan PT. Pelabuhan Kepri agar mampu untuk menjalankan tugas fungsi dan wewenang dalam memajukan PT. Pelabuhan Kepri.

“Jadikan PT. Pelabuhan Kepri perusahaan daerah yang tak hanya mampu mengelola potensi kepelabuhanan Kepri namun juga mampu memberikan profit nyata bagi Provinsi Kepri,” jelas Teddy kembali.]

Sebanyak tiga fraksi menyetujui ranperda pembentukan Perseroda PT. Pelabuhan Kepri menjadi perda, dan ada 5 fraksi yang menyampaikan ranperda ini supaya disempurnakan.

“Untuk itu pimpinan sidang memberikan kesempatan 14 hari kepada panitia khusus untuk menyempurnakan. Setelah itu diplenokan serta dibuatkan berita acara untuk diserahkan kepada pimpinan,” tutup Jumaga Nadeak selaku pimpinan sidang.(mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email