32 Peserta Ikuti Pelatihan di BLK Natuna

BLK Kabupaten Natuna. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Natuna, Raja Antoni menyebutkan saat ini peserta yang mengikuti pelatihan di BLK berjumlah 32 orang.

Ucapan itu dikatakannya saat dikonfirmasi marwahkepri.com di ruang kerjanya, jalan Taruna, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (9/6/2021).

Pasalnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya peserta berjumlah 64 orang, namun saat ini hanya menyediakan dua jurusan yaitu menjahit dan listrik.

“Untuk kali ini hanya dua jurusan, menjahit 16 orang dan listrik 16 orang, dua jurusan lagi seperti las dan otomotif kali ini memang belum ada,” terang Antoni.

Terkait berlangsungnya kegiatan tersebut, Antoni berujar bahwa pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, peserta tetap diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan, sesuai aturan pemerintah yang telah diberlakukan.

“Giat ini sudah sesuai jadwal yang ada di brosur, mulai pada tanggal 24 Mei hingga 3 Juli mendatang,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, dapat memberi ransangan serta pola baru kepada peserta yang telah mengikuti proses pelatihan itu.

Dengan demikian peserta memiliki skil dan bermanfaat sehingga program pemerintah selama ini tepat sasaran serta dapat menciptakan lapangan kerja yang baru.

“Meski mereka belum punya modal untuk membuka lapangan kerja, setidak-tidaknya mereka sudah memiliki ilmu sesuai bidang mereka masing-masing,” harapnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email