Tak Mau Divaksin, Siap-siap Terima Sanksi

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, memacu penyerapan vaksin Astra Zeneca hingga 30 Juni 2021. Ditargetkan sebanyak 12 ribu jiwa harus tervaksinasi.

Guna mencapai target tersebut, Tim Gugus bersama stakehokder terkait bekerja keras memberikan sosialisasi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan mengenakan sanksi bagi orang yang tidak mau divaksin.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, usai menggelar rapat bersama Bupati Natuna, FKPD, dan seluruh Camat di Natuna, Senin 07 Juni 2021.

Kapolres mengatakan, ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 14 tahun 2021, tentang perubahan Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan dan pengendalian vaksinasi dalam rangka penanggulangan penanganan Covid-19.

Sesuai pasal 13 A ayat 4 berbunyi, setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi berupa, penundaan atau penghentian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau layananan administrasi pemerintahan dan denda.

“Ini yang akan diterapkan pemerintah terkait dengan masyarakat kita yang menolak untuk dilakukan vaksinasi bagi orang yang telah terdaftar”, ujar Ike Krisnadian.

Kendati demikian, Kapolres meyakini masyarakat akan menyadari betapa pentingnya vaksinasi ini. Ia pun optimis target 12 ribu orang akan tercapai.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email