Patut Ditiru, Masyarakat Desa Batu Gajah Gotong Royong dan Semprot Disinfektan

Suasana gotong royong di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Masyarakat Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, melakukan gotong royong serta penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, dengan didampingi Kepala Desa Kurniawan, Kasi Kesejahtraan Desa Batu Gajah Ari Kusnadi, Kepala Dusun (Kadus) 02 Izhar, Kasi pemerintahan Adi Syahdiman, Anggota BPD Sayudi, Bhabinkamtibmas Brigadir Zamri, Babinsa Serda Saprizal, Jumat (4/6/2021) pagi.

Kurniawan menyebut, gotong royong ini memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang ada di Desa Batu Gajah, serta merangkul masarakat yang ada di wilayah itu sendiri.

Kegiatan tersebut juga sesuai arahan dari tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Natuna. Dimana pemerintah kini menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ada di desa bersama TNI dan POLRI melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini sudah menjadi kagiatan rutin kami di desa ini, apalagi saat ini kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Natuna semakin meningkat,” ujar Kurniawan kepada media ini.

Dirinya berharap kepada masyarakat binaannya agar memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan ldi ingkungan masing-masing.

Ungkapan senada juga dikatakan Bhabinsa Batu Gajah, Serda Saprizal. Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini sangat positif, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa saling bersinergi untuk melakasanakan kegiatan ini,” beber dia.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan antara lain, Masjid An Nas Riyah, Sebakung, Masjid Baitunnur, Sebala, Surau Nurul Huda, Meso.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email