Sebelum Vaksin Kadaluarsa, Rodhial Minta Masyarakat Sudah Divaksin

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meninjau pelaksanaan vaksinasi Puskesmas Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (2/6/2021). (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian SIK., beserta tim Satgas COVID-19 Natuna, melakukan peninjauan pemberian vaksin kepada masyarakat Natuna.

“Untuk petugas pelayanan publik sudah hampir semua kita vaksin, dan kita berharap stok vaksin yang ada sudah habis sebelum masa kadaluarsa vaksin berakhir,” ujar Rodhial Huda, saat meninjau ke Puskesmas Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (2/6/2021).

Pada saat itu, ia sempat menanyakan terkait kondisi petugas kesehatan yang memberikan vaksin kepada masyarakat. Karena sambung lelaki asal Sedanau itu, kondisi tenaga medis harus terus fit agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kalau petugasnya sakit, tentu kita akan kesulitan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat yang sudah kita targetkan,” kata dia.

Sementara, Puskesmas Tanjung menargetkan pada tanggal 14 bulan Juni mendatang, vaksin yang ada harus segera diselesaikan, karena masa kadaluarsa vaksin sampai tanggal 31 Juni.

“Kalau ada permasalahan di lapangan segera laporkan ke satgas gugus tugas,” ungkap Rodhial dihadapan petugas medis.

Peninjauan tersebut dilanjutkan menuju Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, guna melihat kondisi wilayah tersebut yang kini zona kuning.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email