Bupati Abdul Haris Tinjau Pelabuhan Tarempa, Ini Penjelasannya

Bupati Kepulauan Anambas beserta Forkopimda pantau 0 penerapan prokes di Pelabuhan Tarempa. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Untuk memastikan dan meyakinkan penerapan protokol kesehatan COVID-19 oleh penumpang dan ABK KM Bukit Raya dengan baik dan benar, Bupati Kepulauan Anambas bersama Forkopimda melakukan peninjaun langsung ke Pelabuhan Tarempa, Selasa (18/05/2021).

Bupati Kepulauan Anambas beserta forkopimda meninjau kedatangan penumpang KM Bukit Raya di pelabuhan Tarempa. (F:ist)

Saat peninjauan turun naik penumpang KM Bukit Raya di Pelabuhan Tarempa, Bupati Anambas langsung mengarahkan agar petugas Satgas Pencegahan Penyebaran COVID-19 melakukan pemeriksaan dengan menjaga jarak.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memberikan imbauan kepada penumpang KM Bukit Raya agar mematuhi prokes. (F:ist)

Saat itu juga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh penumpang yang naik maupun yang turun dari KM Bukit Raya.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan forkopimda tiba di Pelabuhan Tarempa. (F:ist)

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, pentingnya dilakukan protokol kesehatan saat KM Bukit Raya tiba. Sehingga seluruh penumpang yang baru tiba dilakukan pengecekan kesehatan.

Petugas Satgas Pencegahan Penyebaran COVID-19 KKA menyemprotkan disinfektan kepada penumpang KM Bukit Raya. (F:ist)

“Kita harus terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Saat ini kasus COVID-19 meningkat. Kita harus semakin waspada agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Anambas,” kata Abdul Haris saat dipelabuhan Tarempa, Selasa (18/05/2021).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan forkopimda meninjau penerapan prokes di Pelabuhan Tarempa. (F:ist)

Abdul Haris juga menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 perlu kerjasama semua pihak terutama masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memberikan pengarahan penerapann prokes kepada penumpang KM Bukit Raya. (F:ist)

“Kasus COVID-19 di daerah kita sudah mencapai 500 kasus, jadi perlu melakukan pengawasan yang ketat. Bagi penumpang yang baru tiba agar melakukan isolasi mandiri beberapa hari dirumah. Jika ada gejala silahkan lapor ke petugas kesehatan,” imbuhnya.(Darwin)

Print Friendly, PDF & Email