OKP Islam Natuna Sepakat Lakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Natuna, melakukan pertemuan antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam yang ada di Natuna.

Agenda yang bekerja sama dengan HMI Cabang Natuna itu diselenggarakan di Aula lantai II STAI Natuna, beberapa waktu lalu.

Ketua PDPM Natuna, Nuzur mengatakan bahwa agenda ini selain rapat koordinasi (rakor), juga sambil bersilaturahmi mengingat masih dalam suasana idul fitri di bulan syawal.

“Ada beberapa isu-isu terkini yang sudah dibahas, termasuk rencana aksi penggalangan dana untuk Palestina yang akan digelar dalam waktu dekat. Isu-isu pemuda juga kita angkat dalam rakor dan silaturahmi ini,” jelas Nuzur.

“Ini merupakan moment yang baik dimana OKP Islam yang ada di Natuna berkumpul, bersinergi mencari solusi bersama atas masalah yang terjadi di sekitar kita,” tambahnya.

Sementara Ketua Pusat Kajian Islam dan Tamadun Melayu, Umar Natuna sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PDPM Natuna ini.

“OKP ini merupakan harapan masyarakat, lewat gerakan dan program-program kerja yang dilakukan, terlebih pada pengembangan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, kegiatan semacam ini sangat saya apresiasi,” ucap Umar Natuna yang juga merupakan tokoh melayu itu.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris umum PDPM Natuna, Riyanaldo mengatakan, gagasan ini telah lama dikonsepkan, hanya saja efek pandemi yang terjadi dan cenderung makin meningkat, membuat acara tersebut baru bisa terlaksana pada rabu kemarin.

Rakor dan silaturahmi ini menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain pembentukan forum silaturahmi OKP Islam di Natuna, aksi penggalangan dana untuk Palestina, dan hearing serta audiensi kepada DPRD dan Pemerintah Daerah.

Giat ini juga dihadiri, DPD KNPI Kabupaten Natuna, Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Natuna, DEMA STAI Natuna dan LDK STAI Natuna.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email