Umar Natuna Minta OKP Islam di Natuna Miliki Mental Untuk Meneruskan Risalah Kenabian

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Kepala Pusat Kajian Islam dan Tamadun Melayu Natuna, Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan masyarakat Natuna pada umumnya dalam menyikapi isu-isu agama ini baru sebatas ritual.

Sementara yang bersifat muamalah, seperti ekonomi, politik, dan pendidikan belum mendapat perhatian khusus. Oleh karena itu, saat ini membutuhkan kesadaran pemuda dalam mengelola organisasi yang telah dibentuk agar berkesinambungan.

Ungkapan itu disampaikannya saat mengahadiri acara rapat koordinasi dan silaturahmi terhadap sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Islam yang ada di Natuna, yang di gelar oleh pengurus Muhammadiyah cabang Natuna, di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu 26 Mei 2021.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga berkelanjutan,” ucap Umar Natuna.

Dirinya berharap kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam OKP Islam yang ada di Natuna, supaya memiliki semangat serta melakukan hal yang bersifat fositip.

Selain itu dirinya juga mengajak kepada OKP Natuna untuk mengembangkan hal tentang keagamaan dalam menguatkan mental menghadapi dunia ini.

“Pendidikan agama dari hari ke hari semakin menurun mengambang tidak ada perkembangan,” keluh dia.

Dengan demikian, sambung pria berkacamata itu OKP Islam yang ada di wilayah ini harus memiliki mental untuk mensyiarkan agama Islam.

“Sebagai pemuda harus semangat dalam mengemban fungsi organisasi untuk menyongsong tugas OKP Islam serta meneruskan risalah kenabian,” pungkas Umar Natuna.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah OKP antara lain, DPD KNPI, HMI Cabang Natuna, PC Pemuda Muslimin Indonesia Natuna, GPII Natuna, DEMA STAI Natuna, LDK STAI Natuna.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email