Kapolres dan Bupati Karimun Tinjau Kesiapan Lokasi Karantina Terpadu

Bu

KARIMUN (marwahkepri.com) – TNI Polri bersama Pemkab Karimun melakukan langkah-langkah dan upaya tekan penyebaran COVID-19 dengan membentuk lokasi karantina terpadu, Jumat (28/5/2021).

“Kami sudah koordinasi dengan bapak Bupati Karimun untuk isolasi mandiri terpusat dilakukan dengan memaksimalkan 100 tempat tidur yang ada di SMPN 2 Binaan,” tutur Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Yang memiliki gejala ringan jelasnya, akan ditempatkan di lokasi terpadu dan yang memiliki gejala berat nanti ditempatkan di puskesmas atau RSUD.

“Nantinya tidak ada lagi isolasi mandiri, yang ada di kecamatan yang berada di wilayah kepulauan dipersiapkan lokasi karantina di puskesmas, semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si mengatakan ada 20 puskesmas di Kabupaten Karimun. Sementara puskesmas untuk melakukan penanganan COVID-19 yang ada di Kabupaten Karimun semakin berkurang

“Perlunya kesadaran disiplin warga Karimun untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Rafiq.

Rafiq pun mengajak seluruh elemen masyarakat Karimun bergandeng tangan untuk saling membantu menyelesaikan lonjakan COVID-19.

”Pascalebaran, kita berusaha menyiapkan tempat isolasi mandiri yang lebih respentitatif,” tutupnya. (ril/salman)

Print Friendly, PDF & Email