Ditinggal Solat, Mobil Seorang Wartawan di Pelalawan Dibobol Orang

Siswanto, S.Sos usai melapor ke Polsek Kota Pangkalan Kerinci dan

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Mobil seorang wartawan bernama Suswanto,S.Sos yang bertugas di Kabupaten Pelalawan dibobol orang saat sedang melakukan solat Jumat (28/05/2021).

Suswanto soolat di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Ia menyadari kejadian itu saat ia kembali ke mobilnya yang terparkir tepat di sebelah masjid.

“Kejadiannya kira-kira pukul 12:50 WIB. Saat orang masih solat,” ungkap Suswanto memperkirakan waktu kejadian.

Ketika masuk mobil, ia terkejut melihat tasnya yang berisikan sejumlah berkas termasuk kartu identitas diri dan beberapa kartu lainnya, serta beberapa uang tunai telah lenyap.

Ditengah kebingunan, ia pun mencoba memeriksa setiap sisi pintu atau jendela mobilnya. Akhirnya ia menyadari bahwa kunci pintu mobilnya telah dirusak.

Sontak ia pun langsung meminta bantuan management masjid untuk memeriksa rekaman CCTV. Namun tidak membuahkan hasil.

Pasalnya, walaupun mobilnya parkir di halaman sebelah masjid, tapi posisinya ternyata diluar jangkauan CCTV masjid.

Akibatnya, Suswanto kehilangan 1 lembar KTP pribadi, 1 lembar kartu ATM BRI, 1 exp buku tabungan BRI, 1 exp buku tabungan BSM, 1 exp buku tabungan BSM atas nama Ayang Lastri (istri Suswanto), 1 lembar STNK SPM Yamaha Lexi, 1 lembar STNK SPM Yamaha Frigo BM 2159 IT dan 1 lembar STNK KBM Suzuki Escudo BM 1738 CN atas nama Pahala Pangabean.

Terkait hal ini, Suswanto telah membuat Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) di Polsek Kota Pangkalan Kerinci, Jumat sore sekira pukul 15:00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, Suswanto secara pribadi merasa kecewa terhadap pelayanan pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan yang sempat ada di masjid itu.

“Ini termasuk kelalaian Satpol PP. Sebelumnya ada beberapa personel, tapi saat orang-orang solat mereka pergi. Itu keliatan di CCTV,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihak Masjid Agung Ulul Azmi juga harus lebih meningkatkan keamanan agar masyarakat yang menggunakan masjid merasa aman dan nyaman saat ibadah.

“Harus ditingkatkan keamanannya. Apalagi pada saat solat Jumat. Saolnya yang solat di Masjid Agung Ulul Azmi bermacam-macam, mulai dari masyarakat biasa, bahkan hingga pejabat-pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan,” pungkasnya. (Abdul)

Print Friendly, PDF & Email