Gawat, Sudah 2 Hari Jaringan 4G di Desa Batu Gajah Tidak Bisa Digunakan

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Akibat hilangnya jaringan internet, aktifitas Belajar Dari Rumah (BDR) tidak efektif, pasalnya sudah dua hari jaringan 4G di wilayah Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, hilang.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan menyebutkan, Pemerintah Desa (Pemdes) menyayangkan kondisi tersebut. Apalagi dalam suasana pandemi seperti ini, di mana semua pihak sangat membutuhkan akses jaringan internet sebagai media alternatif untuk berkomunikasi, sosialisasi, dan edukasi kepada seluruh lapisan.

“Terutama anak didik yang seharusnya bisa mengikuti setiap pelajaran melalui jaringan untuk menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ucap Kurniawan, kepada media ini Rabu 26 Mei 2021.

Kurniawan berharap agar secepatnya hal ini diperhatikan serta diselesaikan, agar semua berjalan sebagaimana mestinya.

“Karena hal ini sangat berdampak sekali kepada masyakat dan siswa,” beber Kurniawan.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang pedagang klontong yang ada di Desa tersebut, Aisyah mengatakan sudah selama dua hari jaringat internet 4G tidak bisa digunakan.

“Ya sudah dua hari ini memang tak jelas, klaw sinyal untuk nelpon bisa,” keluh Aisyah.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut pihak Telkomsel Natuna, Handoko menjelaskan memang ada alat yang sedang dalam perbaikan dan hingga saat ini masih menunggu datangnya alat tersebut.

“Saya bagian jaringan untuk di wilayah Natuna, kami masih menunggu kedatangan alat untuk perbaikan.

Kendati demikian Handoko mengatakan, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan perbaikan, demi kenyamanan masyarakat setempat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email