Midai dan Sedanau Terapkan BDR, Faisal: Kecuali Kampung Segeram

Sekretaris Disdik Natuna, Muhammad Faisal. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali menindaklanjuti SKB empat menteri nomor 03/KB/2021, nomor 384 tahun 2021, nomor HK. 01.08/MENKES/ 4242/ 2021 dan nomor 440-717 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19, serta surat Bupati Natuna nomor 420/10/DISDIK.DIKDAS/1/2021, tentang pemberian izin persetujuan belajar tatap muka satuan pendidikan karena adanya lonjakan COVID-19.

Oleh sebeb iti, Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta yang berada di Midai, Suak Midai dan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR) mulai tanggal 24 Mei 2021, sampai dengan 3 Juni 2021, dan masuk kembali pada tanggal 4 Juni 2021 mendatang, terkecuali Segeram.

Hal ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna, melalui Sekretaris Disdik Natuna, Muhammad Faisal kepada marwahkepri.com via seluler, Senin 24 Mei 2021 sore.

“Ya benar, kecuali Segeram, karena alhamdulillah disana masih aman,” ucap Faisal.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, jika penerimaan murid baru nantinya BDR masih diberlakukan, maka pihaknya akan melakukan kajian ulang terkait teknis dalam tatacara pelaksanaannya nanti seperti apa.

“Sebelum masuk tahapan pendaftaran siswa baru, nanti kami akan mengkaji lebih lanjut kebijakan dan langkah selanjutnya,” beber dia.

Ia berharap dengan adanya Surat Edaran (SE) BDR ini, segera mungkin akan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ini salah satu upaya pemerintah sebagai pencegahan penyebarannya, dan semoga tidak berdampak pada warga belajar lainnya,” tutup Faisal.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email