Program TBM Natuna dapat Perhatian Penuh dari Pemerintah

Ketua TBM Kabupaten Natuna, Harken. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Natuna, Harken mengatakan TBM bukan hanya sekedar membaca dan menulis. Akan tetapi TBM juga telah melakukan program pelatihan internet dan keterampilan.

Dalam satu tahun kedepan kata Harken, pihaknya telah menyiapkan kegiatan dalam tiga bulan sekali dengan langsung melibatkan masyarakat seperti, peserta didik, ibu-ibu rumah tangga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami juga melakukan pelatihan kepada masyarakat bagai mana cara memanfaatkan limbah, seperti dari bahan-bahan bekas. Ini sangat berdampak dengan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Saat ditanyai lebih lanjut, Harken mengaku sejauh ini pihaknya belum pernah mengalami kendala yang berarti, bahkan pihaknya dapat perhatian penuh dari pemerintah terkait.

“Saat melakukan kegiatan, kami selalu direspon baik oleh masyarakat setempat,” terang Harken, Kamis (20/05/2021).

Dirinya berharap, kegiatan tersebut selalu memberi manfaat kepada masyarakat dan dapat memberi motifasi, sehingga masyakat tidak selalu bergantung kepada pemerintah. Dan menjadi masyarakat yang mandiri dan bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga.

“Tanggal 15 Maret lalu kita telah melakukan kegiatan di Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), kemudian bulan Juli mendatang kita akan kembali melakukan kegiatan di Segeram, Kecamatan Bunguran Barat,” tutup Harken.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email