Hendra Kusuma Minta Anggota Gustu Laksanakan Tugas Yang Telah Ditentukan

MARWAHKEPRI.COM. NATUNA – Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma mengatakan saat ini jumlah pasien Covid -19 serta penyebarannya sangat meningkat ditengah masyarakat.

Ungkapan itu dikatakannya saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid- 19 di ruang rapat Kantor Bupati, jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, dengan dihadiri Kapolres Natuna, Dandim Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota Gugus Tugas (Gustu) Covid – 19 Natuna, Senin (17/05/2021).

“Sehingga setiap kali kita melakukan tracking selalu ada saja yang ditemukan positif, bahkkan sekarang jumlahnya sudah cukup signifikan,” ucap Hendra.

Hendra kembali untuk mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintahan yang sudah menerima Surat Keterangan (SK) sebagai anggota Gustu penanganan Covid-19, agar bekerja keras dalam melakukan penanganan.

“Saya tegaskan kepada semua anggota gugus tugas agar dapat bekerja maksimal, selama ini saya perhatikan cuma Disdamkar PBD, Dinkes dan Satpol PP saja yang bekerja keras, yang lain saya liat masih lemah. Ayo kita sama-sama bekerja, anggaran jangan dibiarkan mengendap di Bank, segera kucurkan dan laksanakan seluruh kegiatan yang sudah ditentukan,” pintanya.

Hendra juga mengaku telah memberikan kebebasan kepada sebagian pegawai untuk melakukan Work From Home (WFH) sebagai upaya pencegahan penularan virus asal Wuhan itu.

“Bahkan kedepan kalau peningakatanya lebih signifikan lagi kemungkinan besar saya akan menerapkan kebijakan WFH secara keseluruhan,” tegas Hendra.

Lagi-lagi dirinya meminta agar instansi-instansi layanan publik seperti Disdukcapil, Pajak dan lainnya betul-betul dijaga kedisiplinannya.

“Karena ini harus tetap beroperasi untuk melayani masyarakat,” pungkas dia.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email