Natuna Zona Kuning, Hasnan Sebut Pihaknya Belum Bisa Mengambil Sikap

Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan saat dijumpai di ruang kerjanya

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan mengatakan wilayah Natuna saat ini sudah berada di zona kuning, namun pihaknya sampai saat ini belum menerima Surat Edaran (SE) dari Bupati, terkait penutupan tempat yang menjadi sumber keramain seperti, Chafe, warung kopi, rumah makan dan Tempat Hiburan Malam (THM).

“Jika memang sudah ada keputusan dari Bupati, pihak kami akan langsung memberikan informasi tersebut ke lurah-lurah dan ke desa-desa, untuk mematuhi SE tersebut,” kata Hasnan.

Untuk mengambil sikap tekait hal itu, pemerintah daerah harus lakukan rapat bersama kepada pihak gugus tugas yang ada di wilayah tersebut.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Hasnan berujar hal ini akan ia sampaikan kepada Bupati Natuna, sebagai ketua tim gugus tugas di Kabupaten Natuna.

“Hal ini menjadi masalah pertama yang akan saya sampaikan besok kepada Bupati, karena besok akan ada rapat di Kantor Bupati,” terang Hasnan kepada media ini, Senin (17/05/2021).

Dalam kesempatan itu, dirinya kembali mengimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Natuna, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meski belum ada SE terkait penutupan tempat keramaian, saya sangat berharap kepada warga kita untuk memiliki kesadaran yang penuh dalam mencegah penyebaran rantai Covid-19 yang sangat meresahkan itu” beber dia.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email