Usai Menjabat Sebagai Wabup Natuna, Ngesti Akan Fokus ke Organisasi Aisiyah

Sejumlah awa media silaturrahmi ke rumah mantan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Supradi

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Usai menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti kini akan kembali fokus kepada organisasi Aisyiyah sebagai salah satu organisasi ortonom bagi wanita muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta, pada 27 Rajab 1335 Hijriyah bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan.

Ucapan ini disampaikannya ketika sejumlah pemuda setempat berkunjung di kediamannya Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (15/05/2021).

Kata mantan Wakil Bupati Natuna itu, hal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali organisasi-organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Natuna agar kembali aktif.

“Banyak organisasi di Natuna ini, ada namun tidak aktif, apa penyebabnya sehingga organisasi tersebut tidak lagi berjalan,” tutur Ngesti, selaku pengurus Aisiyah daerah Kabupten Natuna itu.

Ngesti sempat berujar bahwa dirinya nanti akan membuat suatu karya dari kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat Natuna, untuk dikenalkan kepada masyarakat secara luas.

Kata Ngesti hal tersebut tidaklah bisa berjalan dengan sendirinya, namun membutuhkan kerja sama agar mendapat hasil yang baik.

“Kedepannya kita harus merangkul seluruh organisasi yang sudah ada dan memberi pemahaman supaya memiliki kesadaran dalam berorganisasi,” papar Ngesti.

Sementara, Ketua Pengurus Muhamadiyah cabang Natuna, Nuzur sangat mengapresiasi terhadap penyampaian dari Ketua Aisiyah tersebut.

Dirinya juga berharap, supaya kedepan organisasi yang ia pimpin saat ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Dengan kembalinya ibuk Ngesti ke organisasi Aisiyah, saya yakin organisasi lainnya akan kembali aktif,” ucap Nuzur dengan yakin.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email