Gerak Cepat Bupati Baru Pelalawan, Zukri Tinjau Korban Banjir di Kecamatan Bunut

Suasana peninjauan. (F:ist)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Memasuki awal bulan Syawal 1442 Hijriah, Desa Lubuk Mas dan Desa Bagan Laguh di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan diterjang curah hujan yang cukup tinggi.

Tingginya curah hujan mengakibatkan air sungai di Desa Bagan Laguh meluap, sehingga rumah warga di dua desa itu tergenang air.

Atas musibah tersebut, dalam suasana yang masih lebaran, Bupati baru Kabupaten Pelalawan yakni H. Zukri Misran,SE dengan cepat mengambil inisiatif untuk turun langsung ke lokasi terjadinya banjir, pada hari Jumat (14/05/2021).

Saat itu Zukri didampingi oleh Camat Kecamatan Bunut Srinursari,SE, Sekretaris Camat Raja Eka Putra,S.Sos, pihak Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Yose Indrawan dan Sekretaris Desa Bagan Laguh Saprizal,S.Pd

Setibanya di lokasi banjir, Bupati Zukri dan rombongan berjalan kaki melihat rumah-rumah yang telah tergenang air sambil menyapa warga korban banjir secara langsung.

Melihat kejadian yang menimpa 2 desa di Kecamatan Bunut tersebut, Zukri utarakan rasa prihatinnya mengingat warga setempat tidak bisa merasakan momen lebaran seperti biasanya.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, turut prihatin dan berduka atas cobaan ini,” ucap bupati yang baru saja dilantik 26 April lalu itu.

Lanjut Zukri menyampaikan, ditengah suasana gembira hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sekarang saudara dan sanak keluarga kita di Desa Bagan Laguh dan Desa Lubuk Mas mendapatkan musibah banjir. Hal ini tentunya menghambat aktivitas warga, apalagi suasana lebaran ini adalah salah satu kesempatan untuk bersilahturahmi.

Oleh karenanya, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu berharap musibah tersebut cepat berlalu. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah akan selalu bersama masyarakat.

“Semoga musibah ini lekas berlalu dan masyarakat tabah dengan cobaan ini. Kami atas nama Pemerintah Daerah akan selalu bersama masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Abdul
Sumber : Siaran Pers Diskominfo-MC/Release/KIP/V/2021 (MC Pelalawan/devi/ryan)

Print Friendly, PDF & Email