Satu Unit Kapal Terbakar di Perairan Pulau Laut

Tim SAR Pulau Laut melakukan pencarian terhadap satu unit kapal yang terbakar. (F:ist)


NATUNA (marwahkepri.com) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, melaksanakan pencarian terhadap kecelakaan satu unit kapal yang terbakar di perairan Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Sabtu (15/05/2021).

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel S.Sos., MM, menyebutkan pencarian itu melibatkan satu tim rescue unit siaga SAR Pulau Laut, dengan menggunakan satu unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Operasi itu dilakukan berdasarkan laporan warga bahwa, pada 15 Mei sekitar pukul 10.30 WIB, telah terjadi kebakaran kapal dengan perkiraan sejumlah 30 orang, pada posisi 4°33’39.63” n – 107°57’48.25”e dengan radial 160° berjarak 7,40 dari unit siaga SAR Pulau Laut,” terang Mexi.

Mexi berharap, korban dapat ditemukan dengan selamat serta pihak selalu solid terhadap unsur yang terlibat dan tanpa ada hambatan.

“Saya tekankan kepada seluruh tim tetap menjaga keselamatan dan menggunakan alat pengaman,” harapnya.

Operasi tersebut juga melibatkan dari pihak POS TNI Angkatan Laut (AL) Pulau Laut, dengan menggunakan satu unit LCR serta Polsek Pulau Laut, pihak kecamatan dan masyarakat nelayan setempat.

Hingga berita ini diterbitkan, sejauh ini Kepala KKP Natuna, belum mengetahui penyebab kebakran tersebut.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email