Vaksinasi Gotong Royong Diberi Harga Rp 500 Ribu

Ilustrasi. (F:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menyebut bahwa pemerintah telah menetapkan biaya vaksinasi gotong royong yang diperuntukkan bagi perusahaan.

Ia mengatakan, satu penyuntikan vaksinasi gotong royong akan dibanderol dengan harga Rp 500 ribu.

“Sudah ditetapkan harga vaksin Rp 375 ribu per dosis, dan penyuntikan Rp 125 ribu. Sehingga totalnya Rp 500 ribu,” kata Airlangga usai rapat terbatas bersama presiden dan sejumlah menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Airlangga menyebut, saat ini sudah tersedia 500.000 dosis vaksin Sinopharm di Indonesia yang nantinya akan digunakan untuk vaksinasi gotong royong. 

Jumlah itu baru sebagian kecil, lantaran pemerintah telah menyepakati kerja sama pengadaan vaksin Sinopharm sebanyak 7,5 juta dosis.

Selain Sinopharm, dalam mekanisme vaksinasi ini pemerintah juga menyiapkan 5 juta dosis vaksin Cansaino. Airlangga berharap, vaksinasi gotong royong terhadap para karyawan perusahaan dapat dimulai secepatnya. Apalagi, vaksin tersebut telah dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Dan tentunya vaksin gotong royong ini diharapkan sudah bisa dilaksanakan nanti di akhir bulan Mei ini,” kata Airlangga. (mk/dtk)

Print Friendly, PDF & Email