Mendagri Larang Pejabat dan ASN Lakukan Open House Idul Fitri

Mendagri Muhammad Tito Karnavian. (F: jurnalispos.id)

BATAM (marwahkepri.com) – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Muhammad Tito Karnavian akhirnya mengeluarkan surat edaran kepada seluruh gubernur dan kepala daerah kabupaten/kota terkait pelarangan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan kegiatan open house halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

“Hal ini mengingat terjadinya peningkatan kasus penularan COVID-19 khususnya para Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 lalu,serta pascalibur Natal dan tahun baru 2021 lalu,” ujar Tito pada Surat Edaran bernomor: 800/2784/SJ yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Untuk itu, Tito mengatakan perlu dilakukan upaya antisipasi pada bulan Ramadan 1442 Hijriyah/2021 Masehi dan menjelang perayaan, saat dan pascahari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

“Sehingga diminta kepada saudara gubernur/bupati/walikota untuk mengambil langkah-langkah sebagai berikut,” kata Tito.

 

Foto:istimewa

Pertama, melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama melebihi jumlah keluarga inti ditambah 5 orang selama bulan Ramadan.

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan kegiatan open house halal bihalal dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email