Ansar Sampaikan Rencana Awal RPJMD Tahun 2021-2026

Para pimpinan rapat.(F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya menyampaikan Rencana Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Selasa (4/5/2021).

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad,SE., MM menyampaikan DPRD Kepri dapat memberikan saran dan masukan guna sempurnanya dokumen Ranwal RPJMD tahun 2021-2026 ini.

“Pada Ranwal RPJMD ini, fokus utama kita alah pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ansar.

Tak hanya itu, percepatan pembangunan ekonomi berbasis maritim dan percepatan akselerasi pembangunan kawasan pesisir di Kepri juga menjadi perhatian utama.

“Hal ini mengingat, masih belum optimalnya pengeksploran SDM maritim dan kelautan di Provinsi Kepri,” jelas Ansar.

Ansar yakin dengan upaya bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan DPRD Kepri dapat menyempurnakan Dokumen Ranwal RPJMD tahun 2021-2026 ini menjadi patokan pembangunan di Provinsi Kepri.

“Sehingga terciptanya pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Kepri saat ini,” ujar Ansar kembali.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH mengatakan bahwa anggota DPRD Kepri akan memberikan masukan dan saran terhadap dokumen Ranwal RPJMD Kepri tahun 2021-2026.

“Selanjutnya akan DPRD akan memberikan masukan dan sarannya terhadap RPJMD Kepri yang menjadi rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Jumaga.

Rapat tersebut dihadiri 17 anggota DPRD Kepri yang hadir secara langsung. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email