PGRI Lingga Salurkan Ratusan Paket Sambako

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menyerahkan lansung bantuan kepada penerima. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lingga melalui PGRI cabang Lingga dan Lingga Timur serta Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur membagikan 409 paket sembako kepada sejumlah masyarakat di Aula SMAN 1 Lingga, Senin (03/05/2021).

Adapun giat sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama ditengah menjalankan ibadah ramadhan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Lingga, sangat mengapresiasi langkah baik yang dilakukan oleh guru-guru kita, untuk membantu sesama ditengah kesulitan ini,” ucap Asisten III Pemerintah Kabupaten Lingga, Siswandi dalam sambutannya.

Dampak pada pandemi sangat jelas terlihat disemua sektor ekonomi, semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali ekonomi kalangan masyarakat kecil. Ia menerangkan langkah PGRI dinilai sangatlah tepat, apalagi bentuk kebersamaan untuk berbagi itu dilakukan ditengah bulan ramadhan.

“Semangat PGRI jangan sampai pudar !. Semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan ridho Allah SWT dan semoga kegiatan ini tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang,” kata dia.

Sementara itu, ketua PGRI Kabupaten Lingga, Juniardi ang turut hadir mengatakan menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh guru-guru yang telah turut berpartisipasi membagikan sedikit rezekinya kepada masyarakat yang menurutnya memang sangat membutuhkan pada masa-masa pandemi ini.

“Hari ini kita membagikan secara simbolis, dan insyaallah ratusan paket sembako akan segera disalurkan lagi oleh sekolah-sekolah masing-masing yang ada di Kecamatan Lingga dan Kecamatan Lingga Timur,” terang dia.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Junaidi Adzam juga turut mengapresiasi. Kesannya para guru masih tinggi tingkat kepedulian terhadap sesama. Bentuk dari kepedulian ditengah ramadhan ini juga merupakan dampak dari pandemi covid 19.

“Namun disamping contoh yang baik ini, saya juga berharap setiap guru turut memberi contoh dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan kasus,” harap dia.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Asisten III, Siswandi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Junaidi Adzam, Dewan Kehormatan PGRI Kabupaten, Amhar, Ketua Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Badi’ul Hasani, Kepala Korwil Pendidikan, Rodiansyah, Ketua PGRI Cabang Lingga, Firdaus, serta Ketua PGRI Cabang Lingga Timur, Hernedi. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email