Faisal Sebut, Kelulusan SD dan SMP di Natuna Pada Bulan Juni Mendatang

MARWAHKEPRI.COM. NATUNA – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal, mengatakan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Natuna, telah melakukan belajar tatap muka di Sekolah.

Kata Faisal, sejak tanggal 13 Juli 2020 lalu SD dan SMP di Natuna sudah melakukan belajar tatap muka, sedangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tanggal 3 Agustus 2020 lalu.

“Hanya saja jam belajarnya diubah, sesuai protokol kesehatan siswa harus diberi jarak duduknya, jadi yang dimaksud dengan kembali belajar tatap muka seperti itu, bukan seluruh siswa masuk sekaligus pada waktu yang sama,” kata Faisal, saat dijumpai di ruang kerjanya lantai II, jalan Bukit Arai Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur. Selasa (04/05/2021).

Saat ditanyai terkait kelulusan, Faisal menuturkan kelulusan SD nantinya pada 15 Juni mendatang, sementara SMP pada tanggal 5 Juni dan penerimaan siswa baru pada bulan Juli.

Dirinya berharap, meskipun belajar tatap muka sudah dilakukan kembali, dirinya meminta kepada pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan terutama kepada pihak guru dan siswa.

“Mari kita bersama- sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna ini,” harapnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email