Suherman Sebut, Transpotasi Segi Pendidikan Menjadi Fokus Utama

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman, saat dijumpai di ruang kerjanya, jalan Bukit Arai Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur (F:Zani)

MARWAHKERI.COM.NATUNA – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman, menyebutkan keberadaan transportasi siswa di Kecamatan Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Kecamatan Serasan dan Subi, menjadi fokus utama untuk diberikan bantuan sarana transportasi.

“Kami menilai program ini masih sangat dibutuhkan, terutama di daerah yang gedung sekolah lanjutannya belum ada,” kata Suherman beberapa waktu lalu.

Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, pada tahun anggaran 2021 telah menganggarkan untuk belanja sarana transportasi laut.

Para siswa menaiki kapal untuk pergi ke sekolah

Hal tersebut bisa dilihat dari daftar Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LPSE Kabupaten Natuna.

Dalam rincian itu juga dibunyikan, daerah sasaran program ini adalah Desa Teluk Labuh, Desa Kerdau, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Desa Setumuk, Desa Tanjung Batang, Desa Batu Berian, Desa Sededap, Desa Serantas dan Desa Sabang Mawang.

Dirinya berujar, sejauh ini pihaknya akan belanja transportasi siswa bagi angkutan laut saja, sebab sambung Suherman, angkutan darat di beberapa daerah telah dibantu oleh pemerintah.

“Mengingat kondisi kemampuan daerah, untung angkutan darat tidak lagi kita bantu, namun sarana bus sekolah untuk wilayah bunguran tetap ada,” pungkasnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email