Mudik Lokal Diizinkan, Dishub Kepri akan Tambah Armada Kapal Penumpang

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pascadiperbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik lokal di wilayah se-Provinsi Kepri pada tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri akan melakukan penambahan armada kapal penumpang yang ada.

“Penambahan armada kapal ini kita lakukan guna meminimalisir penumpukan penumpang pada satu armada kapal agar masyarakat dapat menjaga jarak satu dengan lainnya di dalam kapal,” ujar Kepala Dishub Kepri Junaidi di Tanjungpinang, Jumat (23/4/2021).

Junaidi menambahkan pihaknya juga akan membatasi jumlah penumpang didalam satu kapal. Sehingga dapat menerapkan protokol kesehatan COVID-19, khususnya menjaga jarak aman antar penumpang.

“Jumlahnya kita akan tambah, meski kita perkirakan jumlah penumpang pada saat mudik lokal tersebut tidak akan sebanyak dua atau tiga tahun lalu tapi tetap kita antisipasi,” tegas Junaidi.

Menurut Junaidi, dalam waktu dekat ini juga akan turun edaran pemerintah terkait pelaksanaan mudik lokal di Provinsi Kepri ini.

“Namun begitu tetap kita himbau penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak aman, hindari kerumunan serta cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer,” ungkap Junaidi.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan mudik lokal yang dilakukan masyarakat Kepri dapat aman dan terhindar dari penyebaran COVID-19. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email