Pemkab Anambas Safari Ramadan di Desa Air Bini

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat Safari Ramadan di Desa Air Bini. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Safari Ramadan merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas setiap tahunnya di bulan suci Ramadan. Bersamaan dengan kegiatan ini menjadi suatu moment terpenting bagi kepala daerah bersama rombongan pemerintahan lainnya mengunjungi masyarakat demi mempererat tali silaturahmi.

Di malam ke-8 Ramadan 1442 Hijriah pelaksanaan Safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Ash-Shadiqin Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Selasa (20/04/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas menyerahkan bantuan saat Safari Ramadan di Masjid Ash-Shadiqin, Desa Air Bini. (F:ist)

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya menjelaskan, sejauh ini pemerintah daerah telah berupaya untuk menata bagaimana agar Kepulauan Anambas dengan dasarnya adalah perubahan peraturan daerah (Perda) untuk tata ruang sudah diperuntukan menjadi kawasan pariwisata, kawasan pemukiman masyarakat, kawasan lainnya seperti industri, perkebunan dan lain sebagainya dengan tujuan agar Kepulauan Anambas ini dibangun secara teratur.

Bupati Kepulauan Anambas, Sekda dan Camat Siantan Selatan saat Safari Ramadan di Desa Air Bini. (F:ist)

Abdul Haris, SH juga mengungkapkan, selain melanjutkan pembangunan Masjid Ash-Shadiqin, juga di kecamatan Siantan Selatan ini akan dibangun pelabuhan bongkar muat.

“Kecamatan Siantan Selatan merupakan kecamatan yang sangat berbeda dengan kecamatan lainnya dari segi geografis. Selain itu terkait program pembangunan ditahun 2021, untuk Kecamatan Siantan Selatan, pemerintah daerah akan melanjutkan pembangunan masjid Ash-Shadiqin dan juga nantinya akan dibangun pelabuhan bongkar muat,” ungkapnya.

Ketua BAZNAS Anambas, Mustansir, S.Sos. MM memberikan bantuan paket sembako di Masjid Ash-Shadiqin saat Safari Ramadan. (F:ist)

Selain itu, di bulan suci Ramadan yang ke-8, rangkaian Safari Ramadhn Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas ada juga penyaluran sembako yang dilaksanakan bersama BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas yang menyalurkan sembako sebanyak 25 paket di Masjid Ash-Shadiqin Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta Istri saat Safari Ramadan di Desa Air Bini. (F:ist)

Bantuan BAZNAS tersebut diserahkan secara simbolis oleh ketua BAZNAS, H. Mustansir, S.Sos., MM yang dilanjutkan penyerahan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr. Erizal, MH dan tokoh masyarakat, Ardan, kepala desa dan beberapa orang mustahik yang hadir kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama yang diisi oleh Ustadz Jamaluddin Nur.

Ceramah Ustadz Jamaluddin Nur saat Safari Ramadan di Masjid Ash- Shadiqin, Des Air Bini. (F:ist)

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan mustahik selama bulan suci Ramadan dan semoga Allah selalu memberikan keluasan rezeki dan keberkahan atas harta Muzakki., Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

Berfoto bersama. (F:ist)

Bupati Kepulauan Anambas terus mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat mematuhi dan melaksanakan penerapan protokol kesehatan dengan benar.

“Dibulan suci Ramadan ini, tetap jaga imun dan iman kita. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan keselamatan untuk kita semua,” tutupnya.(Darwin)

Print Friendly, PDF & Email