Wabup Wan Zuhendra Serahkan BST dari Kemensos RI Tahap 12 dan 13

Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat penyaluran BST tahap 12 dan 13 di BPMS. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, agenda pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 dan 13 bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (14/04/2021).

Wabup Wan Zuhendra menyerahkan BST kepada salah satu penerima. (F:ist)

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, bahwa penyaluran BST dari Kementerian Sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Melalui PT Pos Indonesia (Persero), hari ini kita serahkan BST Kementerian Sosial RI tahap 12 dan 13 sebesar Rp 600 ribu kepada 296 kepala keluarga,” ucap Wan Zuhendra.

Foto bersama Wabup Wan Zuhendra dan para penerima BST. (F:ist)

Wabup Wan Zuhendra menyebutkan, program pemerintah pusat penyaluran BST ini semenjak tahun 2020 sampai sekarang ini, tepatnya awal pandemi COVID-19 yang melanda negara Indonesia.

“Apabila ada warga yang pindah domisili agar segera laporkan untuk perbaikan data ke dinas terkait sehingga dapat menerima BST dari kementerian,” sebutnya.

Wabup Wan Zuhendra saat penyaluran BST. (F:ist)

Wabup Wan Zuhendra juga menyampaikan kepada masyarakat agar BST dari Kementerian Sosial ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Para penerima BST tahap 12 dan 13. (F:ist)

“Semoga BST tahap 12 dan 13 ini dapat meringankan beban masyarakat di era new normal ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan tetap gunakan masker. Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah,” ujar Wan Zuhendra.(Darwin)

Print Friendly, PDF & Email