Pemprov Kepri Imbau Pedagang Mulai Beralih ke Sistem Penjualan Online

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Guna mencegah penularan COVID-19 di lingkungan pasar dan pusat perbelanjaan di Provinsi Kepri pada Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau para pedagang untuk mulai beralih ke sistem penjualan online atau berbasis aplikasi.

“Pasalnya, melihat kondisi pandemi COVID-19 yang meningkat saat ini, kegiatan jual beli online dipastikan lebih aman bagi masyarakat,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (22/4/2021).

Menurut Arif, saat ini penjualan melalui sistem aplikasi online dipastikan jauh lebih aman dibandingkan langsung turun ke pasar untuk berbelanja.

“Apalagi Pemerintah Provinsi Kepri berupaya untuk memulihkan ekonomi Kepri yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 dengan pelaksanaan kegiatan dengan pembatasan kegiatan khususnya di fasilitas umum yang dapat menciptakan kerumunan masyarakat,” ungkap Arif.

Arif mengatakan, bahwa melalui berbelanja online ini penjual dapat tetap melaksanakan kegiatan jual beli dagangan tanpa harus bertemu langsung dengan pembeli.

“Dengan begitu, akan meminimalisir penyebaran COVID-19 serta pastinya kegiatan ekonomi masyarakat tetap dapat berjalan,” tegas Arif. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email