Tim Gabungan Razia Masker Skala Besar di Persimpangan Jalan Ibu Kota Lingga

Kapolsek Daik, Iptu Idris bersama tim lakukan razia masker ke pengendara. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Demi mencegah penyebaran covid 19 di Bulan Ramadhan, Tim Gabungan menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan utamanya masker, Rabu (21/04/2021).

Razia masker skala besar dilakukan di setiap persimpangan jalan Ibu Kota Daik, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga. Mereka juga menegur dan memberi bantuan masker kepada pengendara yang tak bermasker.

Kegiatan operasi tersebut diikuti sebanyak puluhan petugas gabungan terdiri dari Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, TNI, Satpol PP serta pemerintahan.

“Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan guna mengurangi klaster baru penyebaran Covid-19, demi menjaga situasi yang aman pada bulan suci ramadhan, dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun institusi,” kata Kapolsek Daik Lingga, IPTU Idris, SE.Sy.MH.

Menurut Idris, pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19 melalui kegiatan operasi skala besar ini.

“Tidak lain bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal dengan mewujudkan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Daik Lingga, untuk tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik tempat usaha, untuk selalu menjaga kebersihan tempat usaha dan menyediakan sabun pencuci tangan atau hand sanitizer di tempat usahanya masing-masing,” imbuhnya.

Diketahui, selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email