Polda Kepri dan Kanwil BRI Pekanbaru Kerjasama Sediakan Rumah untuk Personel

Berfoto bersama. (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Dalam rangka memenuhi ketersedian fasilitas perumahan bagi personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kepulauan Riau, Polda Kepri dan Kanwil BRI Pekanbaru melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rupatama Polda Kepri tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pimpinan Kantor Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin, Direktur PT. Rexvin Putra Mandiri dan Pejabat Utama Polda Kepri, Selasa (13/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut pimpinan kantor wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin mengatakan Bank BRI yang bekerjasama dengan instansi pemerintah dan Polri mewujudkan program satu juta rumah menjadi trobosan bidang perumahan yang dilaksanakan pemerintahan Presiden Joko Widodo guna menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Dan kami menyambut baik program ini untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri yang berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan fasilitas perumahan yang murah melalui KPR Sejahtera FLPP dan KPR Komersial BRI,” tuturnya.

Bank BRI tambahnya bekerjasama dengan Polda Kepri dan pihak pengembang perumahan PT. Rexvin Putra Mandiri berkomitmen akan menyalurkan fasilitas pembiayaan perumahan bagi anggota Polri.

“Terimakasih atas kerjasama yang terjalin sampai dengan saat ini, dimulai dari kerjasama pembayaran gaji, tunjangan kinerja dan kerjasama kredit usaha rakyat bagi anggota Polri yang memiliki usaha,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada PT. BRI yang telah bekerjasam dengan Polri dan berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus berlanjut kedepannya.

“Sebagai pimpinan di Polda Kepri ini saya sangat mengharapkan bagi anggota kami untuk memperolah perumahan dikarenakan setiap tahunnya anggota kami terus bertambah kurang lebih 200 orang setiap tahunnya,” jelasnya.

″Sesederhana apapun rumah yang dimiliki akan menjadi hal yang sangat penting, hal yang paling mendasar adalah negara menjamin warga negaranya untuk mendapat tempat tinggal yang layak dan kami dukung sepenuhnya kerjasama yang kita laksanakan pada hari ini,” tutupnya. (ril)

Print Friendly, PDF & Email