3 Tempat Rekomendasi Berburu Takjil Ramadhan di Ibu Kota Daik

Salah satu dari ketiga tempat rekomendasi jajanan Takjil di Daik Lingga. (F:Willy/marwahkepri)

LINGGA (marwahkepri.com) – Bulan Ramadhan identik dengan takjil untuk berbuka puasa. Bazar takjil (menu ringan berbuka puasa) tetap bisa ditemui di beberapa titik tempat meski pandemi Covid-19.

Sudah waktunya bagi Anda yang tinggal di ibu kota Daik untuk tahu tempat-tempat yang menyediakan aneka ragam hidangan takjil selama bulan Ramadan 1442 Hijriah/ 2021 Masehi.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat takjil. Tentu, ini akan membuat waktu berbuka puasa Anda makin berwarna.

1. Juadah Ramadhan (gerai pakngah)

Tempat ini berlokasi di jalan Mesjid Sultan Lingga. Tepatnya didepan lapangan Futsal, Kelurahan Daik, biasanya Penjualan sudah ready menjualkan makanannya sekitar jam tiga sore.

Di tempat ini Penjual menyajikan berbagai macam menu pembuka yakni risoles, pastel, bakwan dan lain-lain, adapun kuliner khas berbuka puasa ada di sini.

2. Kampung Salak

Tempat yang satu ini dari tahun ke tahun menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Daik untuk berburu menu Takjil. Beragam makanan gorengan, kukus dan bakar dijajakan di sini.

Lokasi Takjil ini berada di Jalan Kampung Salak, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga. Apabila ingin berkunjung ke tempat ini, usahakan untuk datang lebih siang, karena pada sore hari ataupun menjelang buka puasa, diprediksi jajanan akan hanya tinggal sedikit.

3. Jalan Kampung Putus

Tempat ini merupakan rekomendasi yang terakhir, lokasi jajanan Takjil ini pun tempatnya memang strategis, tak jauh dari pinggir jalan, tepatnya di jalan Kampung Putus, Istana Robat, Kelurahan Daik.

Pemburu takjil dapat menemukan penganan berbuka yang beragam, dari makanan ringan hingga berat di tempat ini.

Sebagaimana diketahui, selain dari ketiga rekomendasi tempat jajanan Takjil, juga ada beberapa gerai usaha mikro kecil di Daik Lingga yang menyajikan berbagai jenis hidangan pembuka. Mulai dari lauk pauk, sayur kuah, buah-buahan, makanan ringan hingga berbagai jenis minuman. (mk/Willy)

 

 

Print Friendly, PDF & Email