Wacana Pemekaran Provinsi, DPRD Belum Serahkan SK Rekomendasi

Ketua DPRD Natuna, Daeng Mahar, SE.(foto:ist)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Terkait wacana pemekaran provinsi Khusus Natuna-Anambas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, belum mengeluarkan Surat Keputusan Rekomendasi.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu Musyawarah Besar (Mubes) Tim Kabupaten Natuna dengan Tim Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Secara kelembagaan kita belum memberikan SK Rekomendasi. Karena kita masih menunggu hasil Mubes Tim Natuna dan Anambas”, ujarnya usai menjamu kedatangan Kanwil Kemenkum Kepri, Rabu (06/04/2021).

Kendati demikian, ia tidak menampik adanya komunikasi dengan Tim 9 Natuna, tapi bukan secara kelembagaan.

Secara pribadi, Amhar mengaku mendukung wacana pemekaran provinsi Natuna-Anambas. Karena rentang kendali yang sangat jauh ke provinsi Kepri.

Diharapkan dengan adanya pemekaran, akan memangkas rentang kedali, meningkatkan daya saing ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sebelumnya, Tim 9 pemekaran provinsi dari Natuna telah berkunjung ke Anambas. Dalam rangka silaturahmi dengan kelompok Kerja (Pokja), persiapan Provinsi Khusus Natuna – Anambas.

Tim 9 yang bertolak ke Anambas terdiri dari Umar Natuna, Hariyadi, H. Mustapa Sis, H.Novain Pribadi, Mustamin Bakhri, Arimudin dan Ramayulis Piliang.

Dalam pelayaran ke Anambas Tim 9 juga didampingi lansung oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Hadi Candra dan Ilyas Sabli yang juga merupakan tim pengarah dan penggerak pembentukan Provinsi Khusus Natuan – Anambas.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email