Putri Balita Penderita Tumor Mata Akhirnya Dirujuk ke RS Cicendo Bandung

Nizamul Akhyar, Pemimpin Redaksi BeritaKepri.id bersama balita Putri Aisyah. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Nasib malang Putri Aisyah (2,5), balita penderita tumor mata, akhirnya menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo Bandung.

Perwakilan Jurnalis Tanjungpinang, Nizamul Akhyar mengatakan, Manajemen RS Mata Cicendo Bandung akhirnya merespon cepat.

“Hal ini tak terlepas atas kerja keras perkumpulan Jurnalis Tanjungpinang yang tidak pernah berhenti guna mencari solusi terbaik dan efektif dalam penanganan balita Putri Aisyah ini,” kata Mul sapaan akrabnya, Minggu (11/04/2021).

Sebelumnya, balita dari pasangan suami istri Andreani dan Sukateman alias Dono yang kesehariannya bekerja sebagai loper koran, telah mendapat rujukan dari RSCM Kirana, Jakarta.

“Makin hari kondisi balita mungil ini kian memprihatinkan, sehingga mendesak penanganan tim medis dengan segera. Alhamdulillah, Tim Medis RS Cicendo meresponnya,’’ ujarnya.

Kendati, Mul beserta jurnalis Tanjungpinang lainnya, Cipi Cikandina berangkat dari Batam menuju Jakarta, khusus untuk membawa berkas dan rujukan pemindahan rumah sakit tersebut. Sesampainya di RS Mata Cicendo, Putri Aisyah langsung ditangani dengan baik oleh pihak manajemen rumah sakit.

“Kita ikut prosedur BPJS, namun tahap demi tahapan sudah dilakukan. Allhamdulillah hari ini sudah sampai pengecekan cairan sum – sum tulang belakang, kita do’akan saja yang terbaik untuk anak kita ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan mengaku turut membantu pengobatan balita malang teresebut.

“Kita akan upayakan untuk memindahkan Putri Aisyah dengan rujukan dari RSCM Kirana Jakarta ke RS Mata Cicendo Bandung, semoga dimudahkan segala urusan dan anak Aisyah bisa segera pulih,” tutup Nugrah. (mk/Willy)

 

Print Friendly, PDF & Email