TK-PAUD Libur, SD dan SMP Tetap Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman, saat dijumpai di ruang kerjanya, jalan Bukit Arai Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur (F:Zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), memasuki bulan Ramadan sebulan penuh diliburkan.

Ucapan tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman, saat dijumpai di ruang kerjanya, jalan Bukit Arai Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (8/4/2021).

“Namun sejauh ini kita masih menunggu surat edaran dari bupati, besok atau lusa mungkin sudah ada,” ujar Suherman kepada media ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih belajar tatap muka di sekolah seperti biasa.

Dengan demikian Suherman berharap, kepada siswa SD dan SMP, tidak mengurangi sedikitpun semangat dalam belajar meski dalam suasana berpuasa, sebab tidak akan lama lagi pihak sekolah akan melaksanakan ujian akhir.

“Ujian akhir sekolah nantinya pada bulan puasa ” tambah Suherman.

Sementara, salah seorang wali murid siswa SDN 006 Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Khodijah menyebutkan dirinya sangat menyetujui jika bulan puasa anak tetap sekolah.

“Karena ujian sudah tidak lama lagi, kalau diliburkan, jangan harap anak-anak mau belajar serius di rumah,” beber wanita asal Air Raya itu.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email