Siapkan Generasi Emas 2045, Marlin Motivasi Guru PAUD Untuk Terus Tingkatkan Wawasan

BATAM (marwahkepri.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Marlin Agustina Rudi kembali menyampaikan komitmennya untuk tetap andil memajukan pendidikan usia dini.

Perihal ini ia sampaikan pada pengukuhan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Batam Masa Bakti 2021-2025 di Aula SD Muhammadiyah ASEAN Komplek Perguruan Muhammadiyah Batam di Batuaji, Kamis (8/4/2021) pagi.

Komitmen tersebut menggenapi segala upayanya memajukan pendidikan usia dini semenjak dipercaya menjadi Bunda PAUD Batam sejak lima tahun lalu.

“Yakin dan percayalah, kami tetap akan majukan pendidikan usia dini. Hal ini karena usia dini merupakan pondasi dasar bagi generasi di masa akan datang,” ujar dia.

Penyiapan generasi ke depan secara baik sejak awal, kata Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam, penting dilakukan untuk menyongsong Generasi Emas 2045.

Seiring hal ini, ia mengajak guru PAUD terus meningkatkan wawasan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman sebagai modal dalam mentransfromasikan nilai kepada anak didik.

“Sekarang kita dihadapkan pada kemajuan teknologi yang cepat dan era digitalisasi yang hampir merata di seluruh dunia. Kita harus ambil positifnya dari perkembangan teknologi,” imbuhnya.

Di atas harapan-harapan ini, Wakil Gubernur Kepri tersebut mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para guru PAUD atas dedikasinya memajukan dunia pendidikan.

Menurutnya, para pendidik, termasuk guru PAUD adalah pahlawan tanda jasa yang hadir dengan segudang kesabaran mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

“Kami telah setahun jadi guru karena pandemi, yang terjadi kami kurang sabar. Saya lalu membayangkan alangkah sabarnya guru-guru paud mendidik anak-anak,” kata Marlin disambut tepuk tangan para guru.

Maka, lanjut dia, hal yang lumrah jika para guru PAUD meminta untuk lebih diperhatikan. Terkait hal ini, Marlin menyebutkan dirinya kan berusaha untuk menghadirkan program peningkatan kesejahteraan guru PAUD.

“Mudah-mudahan dengan saya merasakan langsung, bisa membuat program untuk kesejahteraan guru-guru,” pungkasnya.