Ketua JPRIM Cabang Natuna Ajak Pemuda Cinta Masjid

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) cabang Natuna, Waslun S.Pd., menggelar kegiatan kajian remaja dan pemuda, di Masjid An-Nur Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur. Rabu (7/4/2021) malam.

Kata Waslun, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk remaja-remaja yang ada di wilayah Kabupaten Natuna ini supaya memiliki rasa cinta terhadap Masjid.

“Dari Masjid inilah kita mulai mencoba merubah masa depan pemuda, seperti yang kita lihat saat ini,” ucap Waslun.

Dirinya mengajak kepada seluruh pemuda Masjid yang hadir pada saat itu untuk menjadikan rumah Allah sebagai tempat peribadatan.

“Mari kita jadikan Masjid ini sebagai tempat belajar, ibadah, taklim dan tempat berdiskusi dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujar lelaki asal Desa Tanjung itu.

Dengan harapan, agar nantinya semua Masjid-masjid yang ada di wilayah Natuna ini di gerakkan oleh para pemuda.

Sementara salah seorang remaja Masjid An-Nur Batu Hitam, Ardi Gunawan, saat dikonfirmasi dirinya menyebutkan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemuda terutama yang masih duduk di bangku sekolah, sebab berpengaruh besar bagi generasi milenial nantinya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bekal untuk menghadapi masa depan kami nanti,” tutup Ardi.

Tausiyah tersebut langsung diisi oleh, Ketua wilayah JPRMI Provinsi Kepulauan Riau, Ustadz Afrizal Kaharuddin, S,ip, M.si., dengan dihadiri remaja Masjid Desa Tanjung.

Mesjid An-Nur Batu Hitam, Masjid Desa Pengadah, Masjid Padang Kurak Serta Masjid An-Nasriyah Sebakung. (mk/zani)