TNI Targetkan Alutsista Indonesia Capai MEF Tahun 2024

Keterangan Pers Panglima TNI didampingi Kapolri dan KASAL.

Keterangan Pers Panglima TNI didampingi Kapolri dan KASAL.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen untuk melaksanakan program modernisasi alat utama sitem pertahanan (alutsista) Indonesia secara bertahap.

Modernisasi alutsista dilakukan untuk mencapai target Kekuatan Pokok Minimum atau lebih dikenal dengan sebutan Minimum Essential Force (MEF) pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, usai meresmikan KRI Alugoro – 405 di Faslabuh TNI AL, Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Selasa (06/04/2021).

Menurut orang nomor satu di jajaran TNI tersebut, kehadiran kapal selam buatan PT.PAL ini menjadi bukti dari kemajuan proses modernisasi sedang berlangsung.

Oleh karena itu, penguatan kapasitas industri pertahanan nasional pada masa mendatang perlu terus ditingkatkan.

Sambungnya, apabila industri pertahanan nasional kuat tidak hanya akan mewujudkan kemandirian pertahanan, tetapi juga kekuatan ekonomi negara dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan telah diresmikannya KRI Alugoro-405 masuk ke jajaran satuan kapal selam Koarmada II, maka telah tiba waktunya untuk melaksanakan tugas di laut”, ujar Panglima.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email