Kasus COVID-19 Meningkat, Pemko Tanjungpinang Diminta Perketat Pengawasan

Ilustrasi. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Arif Fadillah meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang memperketat penjagaan di titik-titik keramaian.

Hal tersebut terkait dengan meningkatnya angka konfirmasi COVID-19 di Kota Tanjungpinang selama beberapa hari terakhir.

“Kita sangat sesalkan terjadinya peningkatan kasus kembali khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujar Arif, Selasa (6/4/2021).

Untuk itu, Arif mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk dapat lebih ketat mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

“Saya sudah koordinasikan ke Sekda Kota Tanjungpinang terkait peningkatan COVID-19 ini, kita minta perketat pengawasan di titik keramaian seperti di daerah Bintan Center, pasar-pasar dan kedai-kedai kopi yang selalu ramai,” tegas Arif.

Menurut Arif, peningkatan kasus COVID-19 di Kota Tanjungpinang ini perlu segera ditindak. Apalagi menjelang memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita minta masyarakat untuk tidak abai, jangan karena satu atau dua orang yang keras kepala orang lain terkena getahnya,” ujar Arif.

Apalagi lanjut Arif saat ini untuk penggunaan masker masyarakat dilihat cukup disiplin. Namun untuk menjaga jarak dan menghindari keramaian masih harus diwaspadai.

Dilanjutkan Arif, saat ini seluruh satgas di pasar, pelabuhan dan daerah lainnya telahpun bergerak untuk memperketat protokol kesehatan.

“Kita harapkan sudah dapat mengurangi transmisi COVID-19 di Provinsi Kepri,” tuturnya. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email