Jelang Ramadhan, Camat Bungtim Minta Pemkab Natuna Keluarkan Surat Edaran

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Program pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah memilih lima masjid dari lima kecamatan Bunguran dalam satu bulan penuh.

Demikian ungkapan yang disampaikan Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, saat dijumpai di ruang kerjanya, jalan Masjid Agung, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (7/4/2021).

“Bunguran Timur dapil satu, Bunguran Timur Laut satu, Bunguran Tengah satu masjid, Bunguran Selatan dan Bunguran Batubi satu masjid,” ucap Hasnan.

Pasalnya sambung Hasnan, ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus yang tak kasat mata itu, karena dalam pelaksanaan sholat taraweh nantinya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Meskipun wilayah kita zona hijau, kita tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan dianggap remeh,” tegasnya.

Kendatipun demikian Hasnan menambahkan, dirinya tetap mengupayakan untuk melakukan kunjungan ke surau-surau dan mushola-mushola yang sulit untuk dijangkau. 

Kata Hasnan, dirinya berencana selama bulan suci Ramadhan nanti, pihaknya akan mengunjungi ke 30 masjid yang ada di Kabupaten Natuna ini.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, ia berujar, sejauh ini pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemkab, terkait aturan pemilik usaha rumah makan dan tempat hiburan selama bulan suci Ramadhan nantinya.

“Memang biasanya ada surat edaran mengenai aturan untuk pemilik usaha rumah makan dan hiburan malam,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada Pemkab untuk segera memberi surat edaran tersebut, agar nantinya bisa ia sampaikan kepada Lurah-lurah dan Kepala Desa yang ada.

“Supaya dari awal pihak kita sudah memberi tahu kepada pemilik usaha yang di maksudkan,” pinta Hasnan.(mk/zani).