Pemuda Muhammadiyah Karimun Bertemu Ketua DPRD, Bahas Apa?

Suasana pertemuan. (F:ist)

Suasana pertemuan. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) beraudiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat, S.IP di ruang kerjanya, Senin, (05/04/2021).

Selain silaturahmi, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membicarakan tentang akan diadakannya acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan seminar kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah”.

“Kunjungan kami datang ke kantor DPRD ini ialah bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai kepengurusan baru di Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karimun, yang dimana hadir dari kami saudara Hamdani S,Pd.I sebagai bendahara, saudara Dodi Saputra, S.IP sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Muhammad Sukur sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, M. Aidil Adha, S.T sebagai Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Andin Haluna Putra, SH sebagai Wakil Sekretaris Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga, saudara Jaafar sebagai Wakil Sekretaris Bidang Seni Budaya, Olahraga dan Pariwisata, dan Salman Al Farisi sebagai Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi,” ujar dr. Rezka Silvawan selaku Ketua PDPM Karimun.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat, S.IP pun mengajak agar tidak hanya ketua saja yang bergerak.

”Kita harus bergerak bersama-sama dan harus saling mendukung, wakil ketua setiap bidang ibaratkan roda dan ketua lah supirnya,” tuturnya.

Pemuda Muhammadiyah ini bukanlah organisasi standar lokal tetapi mencakup nasional karena sudah jelas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) nya yang diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM juga Musrenbang.

“Saya memberi saran kepada Pemuda Muhammadiyah menjadi kontrol sosial masyarakat, membimbing keluarga yang memang berhak mendapatkan bantuan ekonomi dan kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini dan Pemuda Muhammadiyah harus tampil dihari-hari besar nasional,” tambahnya.

Pemuda Muhammadiyah pun menerima baik saran yang disampaikan oleh Yusuf Sirat, S.IP.

”Kita di Kepri termasuk penanganan COVID-19 terbaik se-Indonesia, mulai dari sekarang kita bangkit dari keterpurukan dan harapannya semoga kita Pemuda Muhammadiyah Karimun dan DPRD Kabupaten Karimun bisa terus bersinergi dalam setiap kegiatan program kerja kami kedepannya,” ungkap dr. Rezka.(MK/Salman)