Kerukunan Keluarga Besar Meranti di Karimun Miliki Ketua Baru

Suasana kegiatan. (F:ist)

Suasana kegiatan. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kerukunan Keluarga Besar Meranti (KKBM) Kabupaten Karimun menggelar musyawarah besar ke-IV (mubes) dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan dalam Upaya Melahirkan Kepengurusan yang Kompeten” di Ballroom Rumah Singgah Meranti Poros, Minggu (4/4/2021)

Selaku Penitia pelaksana Erwan Anuar mengatakan kegiatan berlangsung lancar dan aman dimana peserta yang hadir sebanyak 56 orang dari perwakilan delapan kecamatan dan mematuhi perotokol kesehatan COVID-19  seperti cuci tangan dan memakai masker dalam ruangan

Giat tersebut juga turut mengundang Pemda Meranti, Pemda Karimun dan beberapa tokoh Meranti di Kabupaten Karimun seperti Dewan Pendiri KKBM Ramlan Abdullah, Rauf dan Nizar M. Saleh, Plt Ketua KKBM Karimun Syamsudin dan Direktur Bank Riau Kepri Wan Abdurahman, LBH Karimun Agus Rita, pengusaha muda Mazlan dan juga Nurmayanti dari bank BRI.

Ramlan Abdullah selaku Ketua Dewan Pendiri KKBM Karimun mengatakan bahwa mubes ini ialah sebuah kegiatan yang wajib dilakukan dalam organisasi kemasyarakatan setiap pergantian pengurusan

“Disebabkan masa periodik berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) tentu perlu kita mengadakan mubes wajib dilakukan untuk mengganti kepengurusan,” tuturnya.

Ramlan Abdullah juga menuturkan bahwa pada tahun 2004 Meranti belum menjadi kabupaten tetapi sudah bisa mengukuhkan organisasi KKB Meranti. Pada tanggal 9 Desember 2008 Kabupaten Meranti disahkan oleh anggota DPR. Lalu KKB Meranti didirikan tahun 2002 dan dikukuhkan pada tahun 2004 oleh Wakil Gubernur Riau kala itu Drs H. Wan Abu bakar.

“Banyak sekali pemikir yang sukarela baik tenaga maupun juga dukungan-dukungan untuk memajukan ormas kemasyarakatan khususnya warga Meranti,” tambahnya.

Pada hari ini tambahnya, KKB Meranti mempunyai spirit yang baru, jumlah masyarakat Karimun dari Meranti sangat banyak. Dimana mubes ini dihadiri perwakilan delapan kecamatan dari sembilan kecamatan di Kepulauan Meranti, yakni dari Kecamatan Merbau, Pulau Merbau, Rangsang, Rangsang Barat, Tasik Putri Puyu, Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Barat, dan Tebing Tinggi Timur.

Pimpinan sidang Ramlan Abdullah, Rauf dan Nizar M Saleh memulai acara dengan membacakan tata tertib pimpinan sidang sampai pembahasan calon ketua umum. Ada dua calon ketua umum yakni Sunardi dan Nurmayanti.

Akhirnya, Sunardi S.H.I terpilih sebagai Ketua Umum KKBM Karimun periode 2021-2025 dengan perolehan voting 42 suara dimana sebelumnya mereka menyampaikan program kerja yang akan dilakukan KKBM Karimun kedepannya.

Ketua Umum KKBM Karimun Periode 2021-2025 terpilih pun mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan para anggota yang telah diberikan kepadanya.

“Saya tidak ada maksud dan tujuan lain semata-mata untuk memajukan KKBM Karimun, mempererat silaturahmi kita, saling membantu saudara kita, terutama dari Meranti yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

“Jabatan ini hanyalah titipan dari Allah SWT semoga saya tetap amanah dalam menjalankannya. Untuk memajukan suatu organisasi kemasyarakatan loyalitas sebagai pemimpin sangatlah diperlukan,” tuturnya.

Tak lupa ia mengucapkan  terimakasih kepada kepemimpinan periode sebelumnya agar menjadi contoh generasi berikutnya. (mk/salman)